Minggu, 15 November 2009

Gagap Sepakbola

Olahraga (atau bahasa kerennya, Seports) mungkin juga salah satu bidang dimana gw tidak mahir didalamnya. And i mean it's real! gw bukan tipe orang yang bilangnya, "waduh, gw gak bisa", tapi di lapangan beringasnya minta ampun. Kalo dari awal gw bilang ga bisa, ya berarti gw emank ga bisa dibidang itu. Cabang seperti sepakbola, basket, renang, voli adalah cabang olahraga dimana gw lebih cocok jadi wasit ketimbang jadi pemain. Sebaliknya cabang olahraga yang gw bisa adalah lompat tali, gundu, dan yoga (tunggu, tu cabang olahraga bukan??).

Gw ga tau kenapa, padahal sebenernya gw seneng banget ma olahraga dan berusaha keras buat berlatih, tapi entah kenapa hasilnya nihil. Well, at least gw jadi tahu peraturan permainan n cara mainnya, tapi untuk main? blas gadas..Kesimpulannya ada 2:
1. Dasarnya emank gw ga bakat (alasan yang sangat simpel & logis)
2. Badan gw ga cocok buat olahraga berat. FYI, umur gw sekarang 20 tapi dengan berat masih 52 kg n tinggi 165 cm. Kalo misalnya gw jalan di jalan yang berangin,uda bisa dipastikan gw bakal kesangkut di pohon karena kebawa angin. Paling olahraga yang gw lakuin sekarang tiap hari cuma exercise macam sit-up dan push up, berharap bisa mbesarin badan dikit (hehehe,ngarep)

Kalaupun ada yang gw agak bisa, paling juga badminton, tu pun gw ga bisa expert kayak si taufik hidayat ma chris john. Itupun karena dari kecil, setiap minggu pagi gw selalu maen badminton ma bokap gw yang notabene pernah juara kecamatan di kampungnya waktu kecil (juara kecamatan gitu lohh)

Dan diantara semua olahraga yang ga bisa gw kuasai, soccer is the worst..

Pernah waktu awal masuk SMA, dimana keabnormalan gw dalam olahraga belum diketahui, gw diajak untuk maen sepakbola tanding ma kelas laen. Awalnya gw da bilang kalo gw bisa, tapi mereka tetep ngotot aja ngajak gw ikut, ya udah karena gw juga seneng bisa diajak maen,ikutlah gw maen, dan ternyata..

Gw cuma lari maju mundur kayak ayam mo disembelih berharap dapet bola, and in fact, gw ga dapet bola sama sekali. Sekalinya gw dapet bola gw malah oper ke pemain lawan,huhuhuhu. Tapi paling ga gw ga kayak salah satu temen gw yang justru dioper ke gawangny sendiri,wkwkwkwk. Looks like there will always be someone being the worst from the worst. So, for those who think you are a loser, don't just give up okay. Lanjut, ngerasa temen gw udah ngerekrut orang yang salah, akhirnya gw ga pernah diikutin lagi ketika ada tanding sepakbola,huhuhuhuhu...

Kesialan gw di sepakbola ga hanya terjadi di dunia real, bahkan di dunia games gw juga sama losernya. Jauh sebelum era PES(Pro Evolution Soccer) di PC berjaya, gw uda lebih dulu maen yang namanya Winning Eleven, game sepakbola yang sistem dan kontrol permainannya hampir sama kayak PES. Dan uda bisa ditebak, orang2 yang ngajak gw maen, bukan seneng karena menemukan lawan yang sepadan tapi seneng karena ada yang bisa dibuat pesakitan. So,kalo ngeliat permainan gw di PES udah berasa liat sepakbola gajah aja.
Kelemahan gw dalam maen PES, yaitu:
1. Gw ga tau kontrol lengkapnya. Gw cuma tau buat gerak,ngoper ma nendang,udah itu doank yang gw pake terus-terusan. Sementara lawan gw, kontrolnya uda beribet aja. Uda bisa juggling bola,oper lambungnya spesifik, nggiring bola pake tangan, wasit ikut maen, weis pokoknya manteb lah..
2. Strategi gw dalam sepakbola sangat-sangat lemah. Ga tau, padahal gw juga sering maen game strategi, tapi strategi dalam sepakbola sangatlah bribet. Dulu gw bahkan setiap maen winning ga pernah pake strategi, langsung gw start (skip) aja. Auk dah tu formasinya dah bener ato pemainnya ada yg tewas juga gw ga tau. Sekarang sih agak mendingan, gw udah mulai nyusun strategi, tapi tu pun strategi yang gw tau dan gw pake ampe sekarang adalah "Total defense". Itu adalah strategi dimana gw akan mundurin semua beknya ampe mepet ma gawang (maunya sih gw jadiin kiper semua, tapi ga ada pilihan untuk itu). Hasilnya: lawan gw kebanyakan harus puas maen imbang ma gw. Konsekuensinya: gw ga bisa nyerang sama sekali! T_T. Kalo ga percaya bisa tanya ke yang pernah maen ma gw kayak si Andrian.

Well,for soccer, let's call it enough for me now.

Hooooaaaaahhhmmmmmm...udah ngantuk nih,cepetan dong acaranya..
^_^

2 komentar:

  1. kalo nonton sepakbola kuat g mbah

    BalasHapus
  2. yo kuat lah..(dan memang cuma itu aj yg aq kuat,hehehehe..)

    BalasHapus