Minggu, 15 November 2009

TV & Legenda

Kos-kosan gw yang sekarang gw tempatin kalo boleh dibilang jauh dari peradaban. Gimana engga, uda jauh dari kampus, warungnya dikit, deket sawah pula! mantab dah. Jadinya, kalo mo ngapa2in susah! mo makan ga ada warung yg deket, mo hangout apalagi, masak hangout di sawah, emang kebo? Paling sebel ketika gw beli modem buat kebutuhan gw ngenet. Pas dicoba di tokonya (yang notabene jaraknya cuman 300 m dari kosan gw) gw dapet sinyal HSDPA (Hwauw Sinyalnya Dapet Paling Atas), eh begitu dicoba di kosan cuman dapet GPRS (Guaplek Pisan Rasane Sem!), sinyal yang sebenernya uda bisa dapet lewat HP gw!! But thankfully, sekarang sinyal gw dapet HSDPA, I don't know why..

Tapi walaupun begitu, ada beberapa hal yang gw suka tentang kosan gw, salah satunya adalah masalah fasilitas. Pertama kali gw ke bandung, gw berasa jadi orang kere, gimana ga, disaat yang lain pada bawa truk-truk 2 biji buat bawa semua perabotan mereka, lha gw cuma bawa badan ma beberapa perlengkapan doank. Selidik punya selidik, ternyata eh ternyata kamar gw uda ma perabotannya saudara-saudara! (gitu bokap gw ga bilang2,,), uda keburu panik aja gw. Uda ada lemari, meja, kasur, dan beberapa perlengkapan lainnya,,it's very generous isn't it? So, hampir semua perabotan di kamar gw adalah dalam status "Beli di bandung" baik itu uda dari awal maupun beli di tengah-tengah,, except..for 2 things.. which is:

TV and my lovely motorcycle

1. TV
TV gw adalah salah satu dari 2 benda gw yang bisa dibilang "native surabaya". Bermerek philips yang sebenarnya lebih cocok jadi merek lampu, TV gw mempunyai karakteristik sebagai berikut:
> 14 inch, warna item buluk
> Bukan flat screen, dan untungnya bukan, kalo flat screen mungkin uda gw pakai tatakan lilin
> History: 3 kali mledug dengan kejadian yg hampir sama yaitu kesamber petir (kecuali yang terakhir) n untungnya kagak ngeluarin jin dari dalem (baca: ngeluarin asap)
> TV gw paling ga seneng diperlakukan secara tidak manusiawi. Contohnya kebanyakan orang pasti nggebukin ato nggoyangin tvnya kalo tiba2 mati ato ada masalah,tv gw..paling ga seneng kalo digituin. Terakhir tv gw mati secara mistis, layar ga mau nyala,reflek gw nggebuk atasnya coba2 sapa tau berhasil, eh malah mati pet ternyata saudara2! powernya idup tapi lampu indikatornya ga mau nyala..huhuhuhuhu..kayaknya ni TV perlu diberi sesajen transistor campur melati..

2. Sepeda motor
Bernama lengkap honda astrea legenda, pada tahun 90an mungkin masih bisa dibilang jawaranya, tapi masuk tahun 2009,,udah bukan jawaranya lagi tapi udah bener2 jadi legenda,wkwkkwkwk. And I mean, bener2 legenda! ditengah motor-motor gede ratusan cc yang berkeliaran di jalan saat ini. Ni adalah motor pertama yg gw pake + motor pertama yg gw pake pesakitan (baca: dengan sengaja nyerempet motor orang,wkwkwk) waktu gw masih belajar nyetir. Karakteristik motor gw:
> Item,kecil,mungil mungkin kalo diserempet dikit ma motor gede udah oleng dah..
> 4 tak,bukan 2 tak,sekali lagi bukan 2 tak. FYI legenda bukan berarti semua spare partnya udah legenda juga (baca:karatan), legenda gw rajin pergi ke salon (baca: bengkel) buat pedikur,manikur, blow dan creambath
> Identik ama gw,,ni legenda kayaknya uda melekat banget ma gw, kayak miki mos dan mini mos, amplop dan perangko, dan romeo dan juliteng. So, kalo lo tanya temen gw mana yg namanya eka pasti mereka bilang "lihat aja yg pake sepeda motor legenda warna item buluk + plat L 22** X*",,dibilang seperti itu gw merasa bangga sekaligus shock dan terharu stres T_T
> Masih bisa naek tanjakan, ini penting karena sebagian besar orang beranggapan motor tua pasti kalo disuruh naek tanjakan pasti pakenya uda gigi mundur aja. FYI, bokap gw dulu sebelum punya legenda,punya satu motor merek Yamaha Robot dan itu 2 tak, tau sendiri kan karakteristik 2 tak,motor yg kalo disuarakan waktu tengah malam pasti uda dibakar habis ma massa. Gw dulu pernah punya,,dan qta berempat sekeluarga naek itu! udah kayak akrobat aja dah,,gw di depan,bokap gw nyetir, adek gw dipangku nyokap di belakang. Dan kalau mau naek tanjakan.. subhanallah-susahnya-minta-ampun. Suaranya uda kayak orang keselek aspal aja. Tapi sekarang tu motor da dijual dan hasilnya adalah legenda gw,, i miss u robot..

Dua benda diatas (tv & legenda) uda jadi bagian dari hidup ngekos gw, tv gw ketika gw di kamar, dan legenda gw ketika gw di luar. Pernah sekali waktu gw berpikir buat ganti jadi tv tuner, gw sayang kalo harus ngejual tv gw. Pernah gw kepikiran buat ganti body legenda jadi bodynya megapro biar keren, pas gw bilang ke temen gw, gw malah dikatain bego,kenapa ya??

So,kedua benda diatas mungkin tidak akan pernah gw jual sekalipun udah rusak..why?

Because i have a lot of memories with them..memories with myself, memories with my family, memories with my friends, and memories with her..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar