Selasa, 24 November 2009

AWAS, Ada Laron!

Musim hujan sering diidentikkan dengan banyak binatang yang tiba-tiba keluar. Bukan tu bukan si aan temen gw yang barusan keluar dari sawah, tapi lebih kepada binatang yang sering keluar setelah terjadi hujan. Beberapa diantaranya yg pernah gw temuin:

a. Kecoa
Sebenernya gw ga takut ma hewan yang satu ini,cuman jijik! (eh, tu sama ga ya?). Mulai dari penampilannya, cara jalannya, sampai tempat dimana dia biasa hangout, seperti got, tempat sampah, bener-bener sukses bikin gw ilfil ma binatang ni. Akibatnya kalo ketemu ma binatang yang satu ini, gw seolah-olah berubah...menjadi  power ranger...dengan senjata sapu dan pistol baygon..kemudian dengan aksi yang menakjubkan gw akan koprol kedepan sambil nyemprotin baygon plus ayunan maut sapu terbang.

Keren..

Persis kayak orang gila belum minum obat..

b. Kodok
Binatang bahan swikee ini sebenernya gw ga takut atopun jijik cuma..mereka seenaknya membuka apartemen di kamar gw, atau dengan kata lain,kamar gw jadi lahan ternak kodok. Dulu, tuh kodok hampir malam tiap malam sowan ke kamar gw,mulai dari yang kecil ampe yang jumbo (maknya). Rekor yang pernah gw temuin adalah sebesar kepalan tangan orang dewasa,,beuhh,kodok pun juga bisa gigantisme. Tapi sekarang kamar gw dah sepi kodok, ga tau pada kemana. Mungkin mereka telah menemukan habitat lain yang lebih bagus, lebih nyaman, ada ACnya, dan mungkin ada plasma TV juga. T_T

c. Laron
Ini dia hewan yang paling ga gw arepin kedatangannya. Masalahnya adalah mereka datengnya ga sendiri,,boro-boro sendiri, mereka datengnya keroyokan! persis kayak tawuran SMA. Yang membuat mereka sulit ditangkap. Kalo kecoa tinggal semprot baygon beres, kodok tinggal modal sapu doank buat ngusir, lha laron? masa mau ditangkep atu-atu, bisa kiyu tangan. Dan lagi faktor kedua adalah, disini, di bandung laronnya gede-gede! Gw flash back dulu ketika gw di masih sby, gw masih inget betul ukuran laron tu keciiil banget. Emank sih datengnya keroyokan tapi dengan ukuran segitu? harmless. Lha disini? sebenernya sih ga gede-gede banget,tapi karena gw kebiasa ngeliat laron ukurannya mini-mini, jadinya ketika ngeliat laron segitu gw freak..

Gw kadang berpikir kenapa bisa segede itu ya? gw kaitkan ini dengan teori yang mengatakan orang akan cepet gemuk ketika berada di tempat dingin karena dia akan merasa nyaman sehingga males untuk ngapain-ngapain kecuali makan. Hmmm, laron pun ternyata punya gaya hidup yang tidak sehat rupanya.. Selain laron,hewan disini yang mengikuti gaya hidup serupa adalah tikus. FYI, tikus disini ukuran tubuhnya bisa sebanding dengan anak kucing. Ga percaya? silahkan kesini dan lihat sendiri,hehehe. 

Eniwei, ini bukan yang pertama kali gw ngeliat laron yang gede kayak gitu. Di malang, kota apel, dimana dulu keluarga gw sempet nginep di salah satu villa kecil-kecilan. Siangnya bener-bener hari yang menyenangkan, malamnya..uda berasa perang aja. Ngeri banget bos, udah gede banyak pula. Dengan berlagak jagoan kungfu, ketika gw keluar kamar, gw akan memasang kuda-kuda untuk menghindar secepat dan segesit mungkin. Lompat kanan,lompat kiri,serong kanan,serong kiri,menghindar layaknya bintang pilem Matrix tu. Jadinya gw bener-bener keluar kamar cuma buat hal-hal yang urgent doank, seperti kencing dan guling-guling di pasir (lho,kok malah kayak anjing?), dan sekalinya keluar kamar tingkah gw dalam menghindari laron uda spektakuler abis. Untungnya bokap gw pas ngeliat gw ga bilang gini,,

"Bu,kayaknya anak kita perlu imunisasi ulang.."

Di bandung apalagi, gw yang notabene harus 4 tahun disini harus pintar-pintar untuk gerilya dengan laron, tapi sayang laron ternyata lebih pinter dari gw, dia tahu kelemahan utama gw yaitu gw orangnya sangat pelupa alias pikun.

Ceritanya, kemarin gw di kosan temen gw buat ngerjain tugas, nah yang gw bego adalah, gw ngelupain aturan dasar ketika berkunjung kerumah teman, yaitu,selalu liat jam. Gw yang uda keasyikan (catat: keasyikan main, bukan ngerjain tugas) lupa kalo ternyata gw disana dah maghrib aja. Aturan kedua yang gw lupain adalah gw lupa kalo ternyata diluar habis ujan dan itu..uda beranjak malam. Ngerasa bakal ada kejadian buruk yang bakal menimpa, gw pamit ma temen gw, gw pulang. Nyampe di stt, ternyata gw terlambat. Kloter laron pertama yang gw temuin cukup banyak tapi itu bukan masalah, gw da terbiasa nyetir speda motor sambil ngeles (peningkatan dari kemampuan sebelumnya yaitu nyetir sambil ngupil). Kloter kedua dateng gw kaget, jumlah nya ga sekate-kate, banyak banget!! tapi mo gimana lagi, berdasar insting gw, gw tembus aja tu kloter kedua sambil mengepak-ngepakkan tangan (baca: secara beringas menggoyangkan tangan untuk mengusir laron yang nempel di badan). Kloter kedua sukses. Masuk kloter ketiga..

Gw panik..
Gw istighfar..
Gw stress..
Gw pingsan (lho?)

Masya Allah, TU DIDEPAN GW ADA BADAI LARON YANG JUMLAHNYA NGALAH-NGALAHIN PENGUNJUNG DUFAN, BANYAK BANGET!! UDAH KAYAK ANGIN TOPAN AJA TU LARON!

Gw bingung, ngeles ga bisa, mo balik ga bisa, makan bukan waktu yang tepat, pura-pura mati apalagi. Ya udah, dengan desperate gw ngucapin basmalah... sejurus kemudian gw tereak (ni beneran gw tereak)

Sambil majuin ke gigi 4, gw tutupin muka gw pake topi (untungnya gw bawa topi..), gw tancap gas sambil berusaha ngusir laron-laron yang uda menclok secara beringas di badan gw. Apalagi didaerah situ, penerangannya sangat minim sehinggga gw harus ekstra dan ekstra hati-hati dengan cara mengemudi gw yang tiba-tiba beringas supaya gw ga nabrak orang. Tapi alhamdulillah, ketika keluar dari situ semua baik-baik saja. Paling masih kerasa geli-geli dikit coz masih ada beberapa laron yang menclok.

Hhhhh..kalo gini jadi pengin cepet-cepet musim panas aja rasanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar