Minggu, 01 Maret 2009

Local Rain

hhhooooaaaahheemmm,barusan bangun ni,maklum ngantuk banget tadi gw barusan lari-lari pagi soalnya.Eniwei, sekarang gw mo nyinggung dikit ttg bandung ni.

Lagi musim hujan gini pastinya wajar banget kalo setiap hari bakal turun hujan, gak hanya di bandung pastinya, di luar pun gw yakin pasti kayak gitu. Tapi yang gw notice di bandung adalah "Bandung adalah kota yang paling sering banget hujan lokal", tau kan arti hujan lokal? Hujan dimana gak semuanya kena,kadang disini kena disana gak kena. Nah gw sering ngalamin hal itu dan lebih parah.

Pernah suatu ketika gw mo berangkat ke BEC (Bandung Electronic Center), gw lewat jalan buah batu, maklum akses anak IT Telkom kalo mo kemana-mana cuman itu doang soalnya. Pas gw da nglewatin persimpangan pintu tol Purbaleunyi, hujan langsung turun deras, byoooorrr......ok, secara gw adalah pengemudi yang baik, gw langsung berhenti, buka jok, pake jas hujan trus langsung tancap lagi.Nah disinilah petakanya, baru gw jalanin motor lagi (baru masuk gigi 3) eh, koq gw ngerasa hujannya koq uda gak seberapa? dan parahnya, pas stelah nglewatin perempatan Soekarno-Hatta hujan bner2 da berhenti!! busyeeettt...sebenarnya sih it's no problem, gw tinggal pake aja terus ampe BEC, tapi stelah gw masuk Karapitan, koq gw liat tanahnya tu KERING BANGET! dengan kata lain hujannya kagak turun disini! padahal jaraknya gak seberapa jauh lo..

Pemikiran gw, "waduh kalo gw pake terus, ntar gw disangka orang gila dari Mesir, maklum disana kan banyak padang pasirnya, PANAS, jadinya kayak orang gila terobsesi minta hujan".Tapi berhubung gw adalah orang yang paling males turun dari sepeda motor kalo gak bener2 urgent banget (misal: kebelet pipis,trus gw turun dan pipis di pojokan jalan, Y NGGAK LAH..), ya udah gw pake terus aja jas hujannya, Biarin aja orang mo ngejudge apa, sperti kata pepatah "Biarlah anjing menggonggong, saya yang ganteng ni berlalu".

Tapi ternyata eh ternyata, sebelum nyampe di BEC, tepatnya di persimpangan besar setelah lewat Braga (gw lupa namanya apa, maklum masih newbie di Bandung ini soalnya),ramalan gw terbukti. FYI, gw sebelum berangkat emank sempet ngramal. Bukan, bukan ngeramal kayak Mama Laurent gitu, cuma prediksi tentang cuaca hari ini aja (hujan apa nggak,curah hujannya berapa,kelembapannya, kecepatan bit airnya berapa,bla..bla..bla..). Ok next,ternyata bener2 di daerah situ langsung turun hujan deras pemirsa!!

HAHAHAHAHA, gw seketika tertawa keras diatas penderitaan orang lain yang kehujanan. Kejam sih, tapi gimana lagi dunia ini emank kejam,ini adalah seleksi alam saudara-saudaraku.
Lanjut, alhamdulillah feel gw bener2 tepat banget kan? coba kalo waktu itu gw lepas jas hujannya mungkin gw da kayak laptop abis kecemplung sungai, di BEC nanti tinggal dikeringin trus diservis dah..

Singkat kata, sbenernya gw juga agak gak percaya dengan yang namanya hujan lokal,teori lain yang muncul adalah hujannya turun secara bertahap. Penjelasan logisnya gini, hujannya sebenernya turun menyeluruh, tapi turun enggak turun enggak, tau kan maksudku? tapi gimana penjelasan tentang tanah yang kering tadi? Dan yang perlu gw tekanin lagi, gw da cukup sering nglamin kyk gini. Teori yang paling ekstrem adalah jangan2 selama itu gw cuma berhalusinasi akibat makan Momogi yang udah kadaluarsa? you know kan kalo makan makanan yang da kadaluarsa kadang2 bisa menimbulkan side effect yang berbeda bagi setiap orang..sakit perut,pusing,muntaber ato mungkin berganti kelamin (ok, yang terakhir gw bcanda,serem banget kalo bisa ampe gitu)

Well, enough with the rain, tomorrow is my dearest's birthday.. hiks,hiks,hiks maap banget kalo gw gak bisa kirim apa2. Only a bunch of words that say "Happy Birthday and hope the only best for you.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar