Sabtu, 28 Maret 2009

Mencoba Untuk Bertahan

Mungkin postingan gw kali ini agak sedikit sendu (senang duduk),tapi tenang aja gw gak bakalan ngajak kalian nangis bareng gw koq.Gimana bisa nangis wong tugasku sekarang aja bejibun (lho apa maksudnya?). Gw cuma mo merenung sebentar..

Tadi gw barusan praktikum di kampus sekitar jam 10an. Ternyata di kampus sedang ada acara wisuda. Wisuda yang berasal dari kata wis yang berarti sudah dan uda yang juga berarti sudah, selalu digelar kampusku setiap 2 kali setahun.Melihat acara wisuda seperti itu,entah kenapa gw selalu ada perasaan aneh.

Jujur ketika gw ngeliat ekspresi bahagia para wisudawan, ketika gw ngeliat banyak orangtua memarkirkan mobilnya susah payah hanya untuk bisa melihat dengan jelas anaknya yang sedang memakai toga dipanggil ke podium,ketika banyak penjual bunga berkeliaran kesana kemari menawarkan bunga seolah ingin mengatakan "Sukses ya,you're great". Jujur... gw JEALOUS..ABIS..

Gw adalah orang yang sangat super tidak sabaran,ketika gw ada masalah ma cew gw,gw pengin nyelesein masalah saat tu juga,ketika gw ada tugas,gw pengin nyelesein saat itu juga,ketika gw lagi kebelet boker,gw pengin ngeluarin saat tu juga. Hal yang pertama terlintas di benak gw ketika melihat acara wisuda adalah GW KAPAN? gw selalu punya angan2 tentang acara wisuda gw ntar,gw pengin seluruh anggota keluarga gw datang,gw pengin di kosan gw nanti ada acara pesta kembang api dan gw pengin acara wisuda gw bakal ada penampilan Sandra Dewi. tapi setelah gw berangan-angan seperti itu,gw selalu tersendat pertanyaan KAPAN GW WISUDA? ato lebih konkritnya..Apa yang udah gw lakuin untuk mencapai itu,suatu wisuda yang juga berkualitas??APA??

Gw ngeliat banyak orang-orang hebat di sekitar gw,ada yang hebat banget di bidang akademi,ada yang hebat banget di organisasi,ada yang menguasai dunia maya (internet maksudnya bukan dunia jin),everyone have its own ability. Tapi gw,gw lebih ke Jack-of-all-trades,not King-of-one-trade..dan gw gak mau itu.Gw masih belum punya suatu hal yang bener2 bisa gw banggain,yang bener2 bisa gw kuasain.Bahkan ampe sekarang..Gw bukannya nggak mensyukuri apa yang Allah kasih,tapi..

Ya Allah,berikan jalan terbaikmu padaku..
Tunjukkanlah mana yang terbaik untukku..
Pada hambamu yang sedang kebingungan ini..
Yang sedang mencoba untuk bertahan..

Ada pepatah mengatakan Yesterday is history,Tomorrow is still mystery
But Today is a gift..

That gift..
I still don't know what.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar