Kamis, 12 Maret 2009

Tak Perlu Keliling Dunia..

"Tak perlulah..aku..."
"Keliling..dunia..."
"Karna..kau disini.."

tau lagu itu kan?lagunya gita gutawa soundtrack film laskar pelangi.Well,sebelum gw cerita, pasti semua da pernah liat film ini. Film tentang kehidupan nyata masa kecil Andrea Hirata,pengarang buku dengan judul yang sama.Gw sering liat di tv kalo novel ini (laskar pelangi) adalah novel yang sangat inspired banget,bahkan gw pernah liat di acara kick andy (satu-satunya acara talk show yang pembawa acaranya berambut kribo,hehehe) kalo ada salah satu pecandu berat narkoba bisa sembuh setelah baca buku ini!! gw ulangi sekali lagi PECANDU BERAT! tau sendiri kan kalo betapa susahnya untuk nglepasin sesuatu yang da addicted,but this book just do it. Efek yang kuat di buku ini adalah adanya pelajaran bahwa "you must pursue your dream.." yang da dirasain sendiri oleh si Andrea. Berawal dari hal ini, gw mulai tertarik buat baca, tapi karena dasarnya gw emank "lazy read" (males baca) so baru buka halaman cover aja gw da pusing. FYI, gw mank da agak2 ilfil dulu kalo liat novel yang tebel, first impression gw adalah :
1. wah,lumayan ni buku bisa buat tutup popmi
2. hmm,bisa buat nyambit kalo ada maling,lumayan minimal benjut lah
3. cara paling gampang buat baca buku kayak gini tinggal bakar bukunya,seduh abunya dengan air hangat-hangat kuku trus minum 2 kali sehari

But,kalo lo nganggep kalo gw gak punya impian hanya karena males baca bukunya,you're wrong.. I have one..and it's big..

Impianku adalah "I want to see the world with my own eyes" ato bahasa indonya "aku ingin mengelilingi dunia". Sound childish isn't it? tapi tu mank benar2 impian dalam hidup gw,well selain impian-impian yang lain pastinya.Kita sebut saja ini impian 1b (karena yang 1a adalah membahagiakan orangtua). Pasti banyak yang tanya,kenapa harus itu? ceritanya da dimulai sejak gw kecil.

Sejak kecil gw da sering liat siaran televisi documentary channel,tau kan siaran dokumentasi yang dulu sering banget tayang di TV. Selain itu, gw juga sering liat acara2 sejenis macam national geographic(ada gak ya dulu?) ato VOA.Ok,acara yang aneh emank untuk ditonton anak kecil,tapi dengan melihat suasana negara lain,lingkungannya,kebudayaannya menimbulkan tanda tanya bagi diriku yang masih imut,"Gimana ya kalo aq disana?"pertanyaan sederhana tapi cukup membangkitkan semangat bocah laki-laki yang ingin tahu, dan pertanyaan itu masih terpatri sampai sekarang.Eit, tapi bukannya gw gak cinta negeri sendiri, gw juga sering liat acara-acara kayak jelajah,jejak petualang, ato bahkan yang ekstrem, wisata kuliner.. Apapun jenis acaranya yang penting isinya tentang exploring outside, gw excited banget dan gw pengin..gw gak hanya bisa liat dari tv.

Usaha yang gw lakuin, gak kurang2, mulai dari yang halus ampe yang kasar (hehehe,kayak bakso).Maksudnya yang halus tu ya dengan belajar tekun,cari beasiswa,dll. Cara kasar/expressnya, gw pernah ikut program magang dan.. gw pernah ikut MLM. Apaaa?? MLM?? pasti banyak yang lagi teriak gitu sekarang.Sabar,sabar,tarik napas..buang..tarik napas..buang (lo kayak orang nglahirin?). Ya gw pernah sampe ikut MLM coz gw diiming2i "temen" gw kalo dengan ikut MLM lo bisa keliling dunia.Naif? so pasti naif,tapi gw yakin lo juga bakal begitu kan kalo menyangkut masalah impian.Awalnya gw excited banget tapi lama-lama gw nyadar kalo cara ini salah,kenapa salah?kayaknya kalo gw jelasin disini bisa meledhug ni website krena overload.Lo liat aja di www.tianshi-watch.com (hehehe koq gw sebutin?gpp ding..). dan gw sekarang da berhenti dari MLM ni. Trus yang program magang? ceritanya gw pernah ikut program magang di luar negeri yang diadain salah satu lembaga bimbel bhs.inggris,singkatnya gw lulus, gw seneng bukan main,trus abis itu gw shock. Ternyata tu gak gratis man!! totalnya ampe 55 juta!! SHIT,duit dari hongkong!! (btw,kenapa harus hongkong). Gw ampe ada konflik ma ortu gw gara2 masalah ini dan tu pertama kalinya setelah sekian lama gw gak ada crash ma ortu gw.Gw sadar kalo gw salah,meminta sesuatu yang tidak akan mungkin, but i can't help it..

So,bermula dari itu gw coba untuk merangkak dari bawah lagi buat meraih impian gw,segala sesuatu gw coba untuk menggapainya. Not 100% guaranteed memang,tapi gw yakin Allah SWT akan mendengar usaha dan doa gw..

Kesimpulannya lagunya gita gutawa gak akan pernah pas di kuping gw,coz liriknya pasti akan berubah jadi:
"Sangat perlu...aku.."
"Keliling...dunia..."
"Karna...impianku.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar