Selasa, 17 Maret 2009

TePe Must Die

Sehari dengan hanya punya 1 jadwal mata kuliah ada enak dan nggaknya. Enaknya adalah gw bisa bangun tidur lebih lama dari biasanya, gw punya banyak waktu buat ngelakuin hal-hal lain seperti nata kamar,browsing,posting blog ini,dan belajar (ok,yang terakhir gw boong). Dan gak enaknya adalah i don't have much idea to do in this boring day!! Gw bisa aja buat keributan dengan beli satu pak Rokok Sampoerna trus bilang ke orang lewat "Pak,bisa buka mulutnya bentar?" trus dengan biadabnya gw sumpelin 5 batang sekaligus dan gw nyalain sekalian, tapi gw lagi gak ada mood buat tu! Entah kenapa gw ada kerinduan tersendiri jika ada jadwal padat dalam satu hari.

Tau Patrick temennya Spongebob kan? dia kan dinobatkan sebagai orang yang paling lama tidak melakukan apa2 di bikini bottom.Nah,kalo gw disuruh biar kayak gitu jawaban gw tegas adalah..OGAH. Gw gak mau badan gw nanti tiba2 berubah jadi bintang trus warnanya berubah jadi pink hanya karena gak ngelakuin apa2. Oleh karena itu,hari ini gw coba nyari2 kegiatan biar badan gw kagak berubah. Dan kayaknya gw mulai tau alasan kenapa cew gw dulu seneng banget nyari kegiatan di kampusnya ampe bisa dibilang pergi pagi pulang siang menjelang sore. Ada suatu excitement yang gak bisa digambarkan dengan jelas. Gw aja barusan ngisi waktu luang dengan belajar (ok,hari ni gw gak boong),gw nyoba tentang web engineering dengan Joomla,dan tiba2 aja gak kerasa dah tengah hari.Mungkin kalo gw terusin bisa2 gw keasyikan ampe subuh besoknya.

Memang manusia tu orang yang sukanya mbingungi. Dikasih jadwal kosong ee minta padet,dikasih hujan ee minta panas,dikasih uang 1 milyar ee masih minta kembalian. Gw sendiri sbenernya fine2 aja kalo jadwal gw padet sekalipun asal... bukan karena TePe.

What is TePe? jangan,jangan dicari di google,bakalan lama soalnya.Arti TePe secara harfiah bagi masing-masing orang sebenernya berbeda.Contohnya:
1. Bagi ibu rumah tangga,TePe bisa berarti: Tempe Penyet, Tenaga Pekerja (baca:babu)
2. Bagi eksekutif bisnis,TePe= Tempat Penting, Teman Pekerja
3. Bagi om2 senang,TePe= Terima Perempuan, Terusin Pelan2
4.dll

Tapi bagi kita para mahasiswa,TePe lebih dikenal sebagai Tugas Pendahuluan. Mungkin bagi yang bukan mahasiswa,gw jelasin dulu. Menurut wikipedia yg dibuat sendiri,definisi TePe adalah "sebuah tugas tertulis yang diberikan kepada mahasiswa pada awal praktikum yang tebelnya bisa ampe ngalahin buku Fisika karangan Bob Foster sebagai syarat untuk mengikuti praktikum".Ok,mungkin ada beberapa penjelasan gw yag diluar nalar tapi kalo masalah tebel,it's true. Mungkin bagi mahasiswa jurusan eksak ato teknik pasti pernah ngalamin ni,gak tau kalo dari ekonomi,lebih tebel kali (hehehehe..peace).Gw sendiri pernah nglamin waktu tahun pertama gw kuliah dulu.Ada mata kuliah praktikum fisika I&II masing2 1 sks (informatika koq dapet fisika? tanya kenapa..) dan hasilnya? sibuknya ngalahin mata kuliah gw yang 4 sks. Dan Tepenya?sabtu malam keluar senin pagi-pagi-pagi banget harus dikumpulin.Kesimpulannya,weekend gw habisin bersama TePe.Bagi yang bertanya emank susahnya seberapa sih koq bisa dua hari gak cukup? Kalo bisa gw bilang dengan sederhana sih soalnya...SUSAH-BANGET-NYET!".Gak heran banyak temen2 gw dulu susah2 cari masteran biar bisa dilihat (bukan dicontek lo ya!) dan dimodifikasi sedikit, yang penting bisa selesai tepat pada waktunya. Well don't blame on us..

Apalagi setelah praktikum masih ada yang namanya jurnal/laporan praktikum.Skedar mengetahui,jurnal tu adalah kakak dari TePe dan adik dari penyiksaan. Senin malem gw slesai praktikum,selasa besoknya da harus dikumpul!! well,shit happens.Dan tebelnya tu lo gak main2..pernah gw buat suatu jurnal ampe 17 halaman dan tu terdiri dari hitung2an,tabel dan grafik!!............................................................................................................................................................
..........................................................................................................................................................................
..........................

Ok kembali fokus,untungnya jurnal tu kita buatnya kelompok-kelompok. So gak seberapa menyiksa banget coz gw masih bisa ngeliat punya temen sekelompok gw (gw ulangi sekali lagi bukan mencontek,tapi melihat dan memodifikasi),and finish on time, until now. Until now because I have another praktikum.Sekarang gw da praktikum lagi tapi untungnya gak ada jurnal dan TePe kluar jarang2 (kadang ada kadang nggak),maklum praktikum yang sekarang gw suka coz yang sekarang sesuai dengan prodi yang gw ambil.

Intinya kenapa gw ngomong kayak gini? (mohon maaf bagi asisten yang membaca postingan ini, MOHON MAAF banget! tolong jangan dendam trus nanti mo nyulik saya...) karena gw cuma pengin kualitas lab di kampus gw tercinta ni lebih meningkat bukan untuk menjelek2kan. Bahkan sebenernya aspirasi gw ni da terjawab secara tidak langsung coz mulai tahun ini kurikulumnya berubah dan beberapa praktikum yang gak ada hubungannya dengan prodi dipisahkan. Jadi mahasiswa yang mengikuti praktikum pun gak akan punya keraguan lagi ato bahkan rasa malas untuk praktikum,karena tu bidang mereka...that's their specialities. Dan mereka pastinya akan menjalaninya dengan penuh semangat

Bahkan bisa jadi kata-kata "TePe must die" yang banyak diseru2kan tu bisa berubah menjadi "I Love TePe.."

ya tho?

2 komentar: