Jumat, 13 Maret 2009

Domba Jantan

Gw barusan liat filmnya Raditya Dika,KambingJantan..di bioskop..sendirian..hiks kenapa kagak ada yang mau nemenin gw!!..i miss u dear at that time..Ok,sebelum gw cerita isi filmnya apa,seperti biasa gw ceritain dulu pendahuluan/preambulenya. Aslinya kambing jantan ni adalah sebuah blog yang ditulis oleh Raditya Dika pada waktu dia kelas 2 SMA.Isinya adalah kisah-kisah pengalaman pribadinya,mulai dari yang bodoh ampe yang sedih (koreksi kalo gw salah ya bang dika).Ya intinya sama dengan blog punya gw sih tapi masih lebih bagus dan lebih diluar akal sehat punya bang dika daripada punya gw.Lo masih bisa liat blognya di www.radityadika.com. Singkat cerita, blognya mulai disukai orang dan disarankan untuk dibukukan.

Dan,bisa ditebak, bukunya laku keras dan langsung jadi best seller. Ya maklumlah,coz itu buku pertama yang berasal dari blog. Sama halnya kalo kita beli mobil. Biasanya mobil kan roda empat,coba kalo diinovasi menjadi roda satu ato roda seribu pasti juga bakal laku keras..

Eniwei,gw sendiri mulai kenal bukunya sejak kelas 1 SMA (kalo gak salah). Gw baca itu di angkot (itupun boleh minjem) dan hasilnya...gw ketawa ampe pipis mo kluar dari lubang dubur,bener2 hampir bikin tu angkot meledak gara2 ketawa gw.Untung orang2 yang didalam angkot kagak telpon 110 (polisi) trus nyuruh nangkep gw karena da nganggu ketentraman angkot. Gw gak kebayang kalo polisi datang bawa2 tim Detasemen88 trus nyegat angkot gw dan nggrebek gw sambil teriak, "Freeze!! Put Your Hands Up!" sambil ngeluarin tembakan peringatan dan gas air mata...

KEREN..ABIS..

Sejak saat itu, gw mutusin buat ngoleksi seluruh bukunya,gw ulangin, SEMUANYA! buku 1,2,3,4 ampe yang paling baru komiknya..Bahkan gw bela2in beli lagi coz 2 seri bukunya ada yang ngilangin (huhuhuhu..).But,it's worth lah, coz buku2 tu bener2 jadi obat stress gw.Ketika gw sedih gw baca buku tu,ketika gw seneng gw baca buku tu,ketika gw boker gw baca buku itu (ok,yang terakhir ini bener2 aneh). Dan pada akhirnya dibuatlah filmnya..setelah sekian lama..

Overall kalo gw lihat filmnya,bagus lah..untuk pembaca bukunya.Hehehe,sori kalo gw bilang gitu tapi dari apa yang gw lihat film ini emank lebih banyak mengangkat dari bukunya. Jadinya mungkin bagi yang belum pernah baca akan terkesan bingung.Tapi kalo masalah gokil,film ini jagonya..ya maklum film indo kan jarang ada yang bermutu.Sebenernya sumber kelucuan film ini lebih banyak di karakter Harianto (diperanin Edric Tjandra),muka polosnya tu lo, kagak nahan! rasanya membuat orang2 pengin nabokin dia sambil bilang "goblok lo har!"

Tapi selain lucu,film ini juga nawarin suatu poin plus bagi gw,apalagi kalo bukan romancenya,secara ini emank film remaja. It's about the topic,LDR. Bukan,bukan LDR singkatan dari Long Dick Reduction tapi Long Distance Relationship (Hubungan jarak jauh alias pacaran sambil bawa2 senapan Sniper).Maklum gw sendiri juga lagi menganut aliran ini. Disini banyak poin penting tentang LDR,gimana ngatasinnya ampe gimana mempertahankan suatu hubungan LDR jika ternyata can't help it anymore..Bagi yang lagi LDR film ini bener2 recommended banget buat kamu,coz selain dapet poin2 diatas lo juga bisa ngetes diri lo sendiri, ampe dimanakah lo mampu mertahanin hubungan LDR lo. That's a precious lesson you can get from this movie. Sementara bagi gw,gw jadi tau kenapa cew gw seneng banget film ni dan adek gw justru sebel ma film ni,hehehehehe..

At last, buat bang dika, congrats! you did a great job! keep up the good work..gw salut ma bang dika yang bener2 merangkak dari bawah ampe bisa sesukses sekarang. Gw tunggu buku kelimanya..otre? Dan buat cew gw,my dearest, gw jadi inget perkataan bang dika di film tu. Kalo bang dika bilang kebo tu cerita lama, tapi kamu..kamu adalah sekuel cerita gw. Sekuel ke-1, ke-2, ke-3 dan seterusnya. Gak akan gw biarin sekuel itu berakhir begitu aja..

"Lihatlah bulan yang sama.."
"Agar kita merasa dekat"

P.S: FYI,nama domba tu julukan gw sejak SMA,kepanjangan dari Doyan Mbadhok (bhs.indo=suka ngemil),jadi tidak ada hubungan apa2 dengan kambing jantan, Cuma pengin mirip2an aja,hehehe... peace..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar